Scroll untuk baca artikel
Shopee
Tekno

10 Tempat Kuliner di Jogja yang Menyuguhkan View Menakjubkan

Avatar photo
12
×

10 Tempat Kuliner di Jogja yang Menyuguhkan View Menakjubkan

Share this article
Tempat Kuliner di Jogja

Nikmati pengalaman kuliner yang tidak terlupakan dengan mengunjungi berbagai tempat makan di Jogja yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dan memukau.

Yogyakarta, atau yang akrab disebut Jogja, tidak hanya terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, tetapi juga dengan ragam kuliner yang menggugah selera.

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

Bagi para pecinta makanan, menikmati hidangan lezat dengan pemandangan yang indah tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dari pegunungan yang menyejukkan hingga pantai yang menawan, Jogja menawarkan berbagai tempat makan dengan pemandangan yang memukau.

Berikut ini adalah 10 tempat makan di Jogja yang tidak hanya menyajikan makanan lezat, tetapi juga menawarkan view yang menakjubkan, menjadikan setiap kunjungan Anda lebih istimewa dan berkesan.

1. Coconut Coffee & Eatery

Jika kamu sedang mencari tempat makan dengan pemandangan yang memukau di Jogja, Coconut Coffee & Eatery adalah jawabannya. Buka mulai pukul 8 pagi setiap akhir pekan, tempat ini menjadi lokasi ideal untuk bersantai.

Paling menarik untuk dikunjungi di pagi atau sore hari, saat panorama sawah yang mempesona terbentang luas di depan mata, memberikan kesan magis yang tak terlupakan. Dengan ruangan yang luas, tempat ini juga sangat cocok untuk acara reuni atau arisan keluarga.

Menu makanan di sini sangat bervariasi, mulai dari Coconut Healthy Salad yang menyegarkan hingga Sup Iga Coconut yang kaya akan bumbu. Tak hanya itu, ada juga live music yang tidak hanya tersedia di malam hari tapi juga siang hari, menambah keseruan berkunjung ke sini.

Ditambah lagi, ada kolam renang yang siap memanjakanmu saat cuaca panas, sempurna untuk berenang sambil menikmati minuman segar.

2. Rumah Biji Daun

Rumah Biji Daun
Foto: Google Maps/Widya Adi Nugroho

Saat liburan ke Jogja dan mencari tempat ngopi santai bersama teman, Rumah Biji Daun bisa menjadi pilihan yang menarik.

Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan asri, layaknya di rumah sendiri, lengkap dengan banyak pepohonan yang membuat udara sekitar menjadi lebih sejuk dan segar. Pemandangan sawah hijau yang luas juga siap memanjakan mata.

Tempat makan ini juga ideal untuk bekerja atau mengadakan diskusi dengan klien, karena suasana yang tenang dan fokus yang bisa didapatkan. Cocok juga untuk acara khusus seperti pertemuan keluarga besar.

See also  10 Tips Penting untuk Liburan ke Gunung Ijen Banyuwangi yang Aman dan Nyaman

Dengan desain yang estetik, suasana di Rumah Biji Daun semakin cantik saat sore dan malam hari dengan hiasan lampu-lampu yang menawan. Jangan lupa untuk mencoba berbagai varian kopi susu dengan nama-nama unik yang mereka tawarkan.

3. Ratu Kare

Berada di tengah nuansa alam yang asri di Jogja, Ratu Kare selalu berhasil memikat hati pengunjungnya. Tempat ini sangat ideal bagi kamu yang ingin menikmati keindahan pemandangan sawah dan panorama gunung yang memukau.

Meski lokasinya agak tersembunyi, perjalanan ke sana serasa sebuah petualangan yang menyenangkan dan tentunya tidak akan membuat kamu menyesal.

Dengan desain yang elegan dan rapi, konsep ruang terbuka Ratu Kare memungkinkan pengunjung untuk leluasa menikmati kesegaran alam sekitar.

Selain itu, berbagai hidangan lezat juga siap memanjakan lidahmu, dengan menu andalan seperti rajungan masak kare dan aneka seafood segar.

Sesuai dengan taglinenya, Ratu Kare adalah destinasi yang sempurna untuk menikmati makanan autentik, udara yang segar, dan nuansa hijau yang menyejukkan.

4. Kopi Puncak Rindu

Jika kamu sedang mencari tempat makan di Jogja yang menawarkan pemandangan indah, Kopi Puncak Rindu adalah pilihan yang tidak boleh terlewat. Terletak di ketinggian, tempat ini menawarkan pemandangan lampu kota yang berkelip indah di malam hari.

Fasilitas di Kopi Puncak Rindu sangat lengkap, termasuk pendopo, gazebo, dan bahkan area bermain untuk anak-anak, menjadikannya lokasi yang ideal untuk kunjungan keluarga yang ingin menikmati waktu bersama dalam suasana yang tenang.

Buka dari jam 7 pagi hingga tengah malam, Kopi Puncak Rindu menawarkan beragam pilihan menu, mulai dari prasmanan hingga paket spesial.

Salah satu sajian terbaru mereka adalah Ingkung Bebek Bumbu Rempah yang disajikan bersama sambal merah, sambal hijau, dan lalapan segar.

5. SABIN by Seken Living

Di Ngaglik, banyak pilihan tempat makan menarik yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah SABIN by Seken Living yang memancarkan suasana segar. Dengan pemandangan sawah dan gunung yang memukau, tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan syahdu.

Akhir pekan menjadi waktu yang ideal untuk merasakan pengalaman terbaik di tempat makan ini. Tidak hanya atmosfernya yang menyenangkan, tetapi makanan yang disajikan juga segar dan lezat, dengan bahan-bahan yang diambil langsung dari kebun mereka sendiri.

See also  Apa itu Bisnis Model Canvas: Elemen dan Manfaatnya

Di samping itu, SABIN juga sering mengadakan art workshop pada waktu-waktu tertentu, memberikan kesempatan bagi kamu untuk menambah pengalaman berkesan selama liburan di Jogja.

6. Tentrem Bumi

Jogja memang kaya dengan tempat makan yang memiliki pemandangan indah. Salah satu yang tidak akan mengecewakan adalah Tentrem Bumi, sebuah kafe yang estetik dan instagramable di kawasan Maguwoharjo.

Saat cuaca terik, Tentrem Bumi menjadi tempat persembunyian yang ideal untuk menenangkan pikiran. Tempat ini menawarkan kenyamanan dengan berbagai pilihan minuman segar. Jika kamu berkunjung di malam hari, kamu juga bisa menikmati keindahan bintang yang tersebar di langit.

Setiap sudut nyaman di Tentrem Bumi cocok untuk menikmati aneka menu yang disajikan, termasuk nasi goreng kecombrang yang menjadi favorit banyak orang dengan rasa unik yang bikin ketagihan.

7. Padiku Eatery & Coffee

Padiku Eatery & Coffee adalah salah satu tempat makan di Jogja dengan pemandangan indah yang berlokasi di Jl. Kaliurang. Jalan ini terkenal sebagai destinasi kuliner yang tidak pernah membosankan karena kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan lezat di sekitarnya.

Jika kamu mencari tempat yang memanjakan mata tetapi masih dekat dengan pusat kota, Padiku Eatery & Coffee adalah pilihan terbaik. Selain menikmati hidangan, kamu juga bisa merasakan udara segar dan sejuk di sini.

Menikmati secangkir kopi nikmat di sore hari adalah pengalaman yang menyenangkan di Padiku. Untuk mengisi perut, cobalah iga bakar, menu andalan di tempat ini.

Rasa gurihnya terasa di setiap gigitan, dan porsinya yang melimpah sudah lengkap dengan sayuran segar, sambal pedas, dan nasi hangat.

8. Sasmaka Dining & Café

Sasmaka Dining & Café
Foto: Google Maps/Sasmaka Dining & Cafe

Jika kamu berencana menghabiskan akhir pekan di Jogja, Sasmaka Dining & Café adalah salah satu tempat makan dengan pemandangan menakjubkan yang tidak boleh kamu lewatkan.

Tempat ini sangat ideal untuk menikmati panorama alam dengan sunset yang memukau, menciptakan suasana romantis begitu kamu duduk. Selain pemandangan pegunungan yang indah, konsep modern tropical ambiance di dalamnya menambah daya tarik tempat ini.

See also  10 Tips Penting untuk Liburan ke Gunung Ijen Banyuwangi yang Aman dan Nyaman

Bersantap di sini bersama pasangan akan menjadi kenangan yang sangat berharga. Untuk pilihan menu, Sasmaka menawarkan hidangan klasik Nusantara seperti Bebek Madura, Nasi Campur, dan Es Kuwut.

Selain itu, tersedia juga menu internasional seperti Mushroom & Spinach Spaghetti, Pizza, dan Nasi Hainan, memberikan variasi pilihan yang dapat memuaskan selera berbagai pengunjung.

9. LIEMA Kitchen & Venue

Selama liburan di Jogja, jangan ragu untuk mampir ke LIEMA Kitchen & Venue. Tempat ini wajib masuk dalam daftar kunjunganmu karena sangat nyaman untuk bersantai. Kamu juga bisa mengajak banyak teman untuk nongkrong atau mengadakan acara reuni di sini.

LIEMA buka mulai pukul 12 siang setiap hari, sehingga sangat pas untuk makan siang karena suasananya yang sejuk. Tempat makan di Jogja dengan pemandangan indah ini akan membuat kamu betah dan nyaman, meredakan lelah setelah menjelajahi seluruh sudut Jogja.

Menu yang wajib kamu coba di sini adalah Pasta Merah Jambu. Pasta istimewa ini disajikan dengan tomato concasse yang creamy, memberikan perpaduan rasa manis dan asam yang sempurna. Hmm, sangat menggugah selera!

10. Bale Reren

Jika kamu mencari tempat sarapan pagi di Jogja dengan pemandangan indah, Bale Reren adalah pilihan yang tepat. Restoran ini menawarkan suasana khas pedesaan Jawa yang menenangkan. Datanglah ke sini di pagi hari untuk menikmati sarapan dengan udara yang masih sejuk.

Tempatnya yang terletak di pinggir sawah, luas, dan ramah anak, membuatnya sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Menu yang tersedia sangat beragam dan mengakomodasi semua selera.

Untuk sarapan, kamu bisa mencoba Soto Kayu Ayam Kampung atau Nasi Gudeg yang rasanya sulit dilupakan. Harganya pun terjangkau dan kamu bisa menikmati sepuasnya.

Bagi yang menginginkan pilihan lebih sehat, tersedia nasi merah dengan aneka sayur dan lauk. Bale Reren menawarkan pengalaman sarapan yang menyenangkan dan memuaskan di Jogja.

Itulah rekomendasi tempat makan di Jogja dengan pemandangan indah yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke kota ini.

Pemandangan yang memukau dan hidangan lezat yang disajikan pasti akan membuatmu semakin penasaran. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, segera rencanakan kunjunganmu ke Jogja!