Scroll untuk baca artikel
Shopee
Destinasi

5 Tujuan Wisata Instgrambble Dekat Bandara Soekarno Hatta

Avatar photo
32
×

5 Tujuan Wisata Instgrambble Dekat Bandara Soekarno Hatta

Share this article
5 Tujuan Wisata Instgrambble Dekat Bandara Soekarno Hatta

Transit di bandara adalah pengalaman yang umum terjadi bagi banyak orang. Terutama ketika kamu melakukan perjalanan udara dari bandara kecil dan harus melakukan transit di bandara yang lebih besar, seperti Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam situasi seperti ini, seringkali kamu akan memiliki cukup waktu untuk menunggu penerbangan selanjutnya, dan tidak ada salahnya untuk mencari hiburan sementara di luar bandara. Bandara Soekarno-Hatta memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat kamu kunjungi ketika kamu berada dalam situasi ini.

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

Di bawah ini, kami akan memberikan lima rekomendasi tempat wisata dekat Bandara Soekarno-Hatta yang bisa kamu pertimbangkan. Yang terbaik adalah bahwa semua lokasi ini terletak cukup dekat dengan bandara, sehingga kamu dapat mengunjunginya dengan mudah.

1. Supermal Karawaci

Jika kamu memiliki beberapa jam waktu luang sebelum penerbangan selanjutnya, alihkan perhatianmu dari bandara ke Supermal Karawaci. Supermal Karawaci adalah pusat perbelanjaan terbesar yang terletak di Tangerang.

Di sana, kamu akan menemukan Timezone, sebuah pusat hiburan dengan beragam permainan menarik yang bisa kamu coba. Timezone ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, sehingga kamu pasti akan menemukan banyak pilihan permainan yang seru di sini.

Setelah lelah berjalan-jalan dan bermain, kamu bisa mampir ke beberapa restoran, kafe, dan food court yang ada di Supermal Karawaci untuk menikmati hidangan lezat. Jika penerbanganmu akan segera berangkat, kamu bisa dengan mudah kembali ke bandara, karena Supermal Karawaci hanya berjarak sekitar 13 kilometer dari Bandara Soekarno-Hatta.

2. Museum Benteng Heritage

Jika kamu lebih suka menghabiskan waktu untuk belajar sejarah daripada bersenang-senang, Museum Benteng Heritage adalah tempat yang tepat untukmu. Museum ini terletak di Pasar Lama Tangerang dan menawarkan berbagai koleksi yang berhubungan dengan sejarah etnis Tionghoa di Indonesia.

See also  Eksplorasi Sarae Me'e Bima, Kemegahan Antara Kolam dan Batu Karang

Di dalam museum ini, kamu akan menemukan berbagai barang antik yang dipajang dengan indah, bersama dengan foto-foto dan dokumen penting yang berkaitan dengan kehidupan etnis Tionghoa.

Museum Benteng Heritage juga menyediakan informasi tentang peran penting bangsa Tionghoa dalam sejarah Indonesia. Ini adalah tempat yang penuh dengan wawasan menarik. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara Soekarno-Hatta, hanya sekitar 7,5 kilometer.

3. Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk

Jika kamu tertarik dengan alam, di dekat Bandara Soekarno-Hatta terdapat hutan mangrove yang bisa kamu kunjungi. Meskipun secara geografis hutan mangrove ini berada di Jakarta Utara, kamu dapat mengaksesnya dengan mudah jika memiliki waktu transit yang cukup lama. Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk berjarak hanya sekitar 15 kilometer dari bandara.

Di sini, kamu dapat menikmati keindahan alam dan udara segar. Kamu bisa berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang telah dibangun di dalam hutan mangrove, atau bahkan menyewa perahu dayung untuk menjelajahi daerah tersebut dari sungai. Namun, pastikan kamu memiliki cukup waktu sebelum penerbangan selanjutnya, karena kunjungan ke sini memerlukan waktu.

4. Kampung Batik Ciputat

Kampung Batik Ciputat adalah salah satu tempat wisata di dekat Bandara Soekarno-Hatta yang cocok dikunjungi jika kamu memiliki waktu transit yang cukup panjang. Lokasinya terletak di Tangerang Selatan dan hanya berjarak sekitar 13 kilometer dari bandara.

Di sini, kamu dapat melihat proses pembuatan batik, salah satu warisan budaya Indonesia yang khas. Setiap daerah memiliki motif batiknya sendiri, dan Tangerang Selatan memiliki batik Ciputat dengan motif yang khas Betawi dan Sunda.

Motif-motif yang populer termasuk wayang golek, ondel-ondel, tumpal, dan parang. Selain itu, kamu juga dapat membeli oleh-oleh batik untuk keluarga atau teman-teman.

See also  Curug Pangeran, Destinasi Liburan Menarik di Balik Misteri Gunung Halimun Salak

5. Batik Keris

Jika kamu tidak ingin meninggalkan bandara, jangan khawatir, ada pusat perbelanjaan yang nyaman di dalam Bandara Soekarno-Hatta yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya adalah Batik Keris, yang terletak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Di sini, kamu dapat melihat berbagai koleksi batik yang cantik dan indah.

Ada banyak pilihan batik yang sudah dijadikan pakaian siap pakai dengan desain yang menarik. Batik-batik ini juga dapat menjadi oleh-oleh yang sempurna untuk keluarga atau teman-teman. Setelah berbelanja, kamu dapat mencoba berbagai kuliner di beberapa food court yang tersedia di dalam bandara.

Transit di bandara adalah bagian yang tidak terhindarkan dari perjalanan udara. Tidak semua penerbangan langsung ke tujuan, dan ada yang memerlukan waktu transit yang beragam. Untuk menghindari rasa bosan, ada banyak kegiatan yang dapat kamu nikmati, termasuk mengunjungi tempat-tempat di atas. Jadi, jika kamu memiliki waktu transit yang cukup lama di Bandara Soekarno-Hatta, jangan ragu untuk mampir ke salah satu dari lima tempat wisata tersebut!

Kredivo Fashion