Scroll untuk baca artikel
Shopee
Destinasi

4 Destinasi Wisata Keluarga Populer di Jogja

Avatar photo
14
×

4 Destinasi Wisata Keluarga Populer di Jogja

Share this article
4 Destinasi Wisata Keluarga Populer di Jogja

Yogyakarta, atau yang sering dikenal sebagai Jogja, selalu menjadi daya tarik bagi para pencinta wisata. Bukan hanya bagi pelancong muda atau solo traveler, tetapi juga bagi keluarga. Jogja menawarkan pesona budaya, sejarah, dan tentu saja, ragam destinasi wisata keluarga yang saat ini sedang populer.

Sejuta Pesona Yogyakarta

Berada di tengah-tengah Pulau Jawa, Yogyakarta dikenal sebagai salah satu pusat kebudayaan dan sejarah di Indonesia. Dengan deretan candi bersejarah, tradisi keraton yang masih terjaga, hingga kekayaan seni yang melimpah, tak heran jika kota ini selalu ramai dikunjungi setiap waktu, termasuk saat liburan sekolah tiba.

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

Namun, bagi Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga, ada empat destinasi yang saat ini sedang menjadi buah bibir dan wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Berikut ulasannya:

1. Taman Pelangi: Magisnya Lampu di Malam Hari

Terletak di sekitar Museum Monumen Yogya Kembali (Monjali) di Ring Road Utara, Taman Pelangi menjadi destinasi favorit bagi keluarga, terutama di malam hari. Dengan ribuan lampu berwarna-warni yang menyala, area ini seolah bertransformasi menjadi dunia magis yang penuh dengan warna.

Di sini, keluarga dapat menikmati wahana perahu dayung, bola air, rumah balon, dan bom bom car. Selain itu, bagi para pecinta fotografi, Taman Pelangi menawarkan spot-spot cantik untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

2. Sindu Kusuma Edupark: Gabungan Hiburan dan Pendidikan

Menggabungkan konsep taman bermain dan edukasi, Sindu Kusuma Edupark (SKE) menjadi pilihan tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama. Salah satu ikon dari SKE adalah bianglalanya yang setinggi 48 meter, Cakra Manggilingan.

Dari ketinggian tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Jogja yang indah, termasuk pemandangan Gunung Merapi. Selain itu, SKE juga menawarkan berbagai wahana seru lainnya dan area edukasi seperti museum batik dan musik.

See also  Gili Meno, Menikmati Keindahan Wisata Bahari di Pulau Lombok

3. Studio Alam Gamplong: Mengintip Dunia Sinematografi

Studio Alam Gamplong adalah surga bagi pecinta film dan fotografi. Didirikan oleh sutradara terkenal Hanung Bramantyo, studio ini menawarkan replika bangunan-bangunan Indonesia zaman dahulu. Dari Replika Kranggan Surabaya, Pecinan, hingga Benteng VOC, semua disajikan dengan detail, memberikan suasana seperti kembali ke masa lalu.

4. Kids Fun Park: Dunia Bermain Tanpa Batas

Berlokasi di Piyungan, Bantul, Kids Fun Park adalah taman bermain yang dikhususkan untuk keluarga. Dengan berbagai jenis permainan, dari yang santai hingga yang memacu adrenalin, Kids Fun Park menjadi destinasi wajib bagi keluarga yang berkunjung ke Jogja.

Kesimpulan

Yogyakarta memang tak pernah kehabisan daya tarik. Dari budaya, sejarah, hingga ragam destinasi wisata keluarga, kota ini selalu berhasil memikat hati setiap pengunjungnya. Jadi, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan keluarga, pastikan keempat destinasi di atas masuk dalam agenda Anda. Selamat berlibur!

Kredivo Fashion