Scroll untuk baca artikel
Shopee
Destinasi

4 Pengalaman Wisata yang Tidak Terlupakan di Istana Gunung Mas Lamongan

Avatar photo
42
×

4 Pengalaman Wisata yang Tidak Terlupakan di Istana Gunung Mas Lamongan

Share this article
4 Pengalaman Wisata yang Tidak Terlupakan di Istana Gunung Mas Lamongan

Istana Gunung Mas, sebuah destinasi wisata yang mungkin awalnya tidak Anda duga memiliki sejarah yang menarik di balik namanya. Terletak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tempat ini memiliki cerita yang begitu memikat bagi para wisatawan.

Meskipun bernama ‘Gunung Mas’, jangan sampai Anda tertipu dengan anggapan bahwa Anda akan menemukan gunungan emas di sini. Istana Gunung Mas memiliki latar belakang sebagai bekas tambang kapur yang telah dirombak menjadi salah satu obyek wisata terbaik di Lamongan.

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

1. Sejarah di Balik Nama “Istana Gunung Mas”

Nama ‘Istana Gunung Mas’ tidaklah sembarangan. Ada cerita menarik yang mengatakan bahwa pada zaman dahulu pernah ditemukan sepotong emas besar di bukit ini. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa nama tersebut berasal dari warna keemasan bebatuan kapur yang ada di kawasan ini.

Apapun ceritanya, satu hal yang pasti, Istana Gunung Mas telah berhasil menarik hati banyak pengunjung dengan pesona dan keunikan yang dimilikinya.

2. Ketika Anda Memutuskan untuk Berkunjung

Bila Anda memutuskan untuk mengunjungi Istana Gunung Mas, Anda akan menuju ke Desa Tugu, Kecamatan Mantup. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak, Anda sudah bisa menjelajahi keindahan tempat ini.

Namun, perlu diingat bahwa biaya tersebut belum termasuk untuk aktivitas tambahan di dalam area wisata.

3. Empat Aktivitas Menarik yang Wajib Anda Coba di Istana Gunung Mas Lamongan

  1. Eksplorasi Potret Indah: Di Istana Gunung Mas, Anda akan disuguhi beragam spot foto yang Instagramable. Bangunan rumah kayu dengan kombinasi arsitektur Jawa, Bali, dan China menjadi daya tarik tersendiri. Dengan dominasi warna merah, rumah ini seolah menjadi permata yang bersembunyi di tengah perbukitan kapur. Tak heran jika banyak pengunjung yang berlomba-lomba untuk mendapatkan foto terbaik di sini.
  2. Berinteraksi dengan Hewan: Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan berbagai hewan. Mulai dari memberi makan burung dara, kelinci, ayam hias, ikan, dan lainnya. Dengan hanya mengeluarkan Rp 5.000, Anda bisa membeli pakan dan merasakan kebahagiaan sederhana saat berbagi dengan makhluk lain.
  3. Petualangan di Danau Buatan: Anda dapat mengelilingi danau buatan dengan mengendarai bebek air. Bayangkan betapa serunya menyusuri danau sambil menikmati pemandangan bukit kapur yang memesona. Dengan tarif Rp 20.000, Anda bisa menikmati pengalaman ini dalam satu putaran penuh.
  4. Menyusuri Bukit Kapur: Jika Anda adalah seorang petualang sejati, Anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menjelajahi bukit kapur. Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun, bukit ini menjadi salah satu spot favorit para wisatawan, terutama bagi mereka yang suka fotografi. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, datanglah di pagi atau sore hari ketika sinar matahari tidak terlalu terik.
See also  4 Tujuan Wisata Cimahi Tersembunyi di Jawa Barat

4. Kesimpulan

Istana Gunung Mas Lamongan bukan hanya sekedar tempat wisata biasa. Di sini, Anda bisa menikmati kombinasi antara sejarah, keindahan alam, serta interaksi dengan makhluk lain. Dengan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat berkunjung ke sini.

Kredivo Fashion