Scroll untuk baca artikel
Shopee
Destinasi

4 Permata Tempat Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jambi

Avatar photo
37
×

4 Permata Tempat Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jambi

Share this article
4 Permata Tempat Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Jambi

Berbicara tentang kekayaan wisata Indonesia, tak lengkap rasanya jika tidak menyebut Jambi. Sebuah provinsi yang terhampar cantik di Pulau Sumatra, Jambi adalah kombinasi sempurna antara sejarah yang mendalam, keindahan alam yang memukau, serta kuliner tradisional yang mampu menantang lidah kita.

Meskipun banyak yang tahu Jambi sebagai pusat budaya Melayu dan Sumatera, namun fakta menariknya, provinsi ini menyimpan banyak lebih dari itu. Empat destinasi wisata terbaik di Jambi berikut ini menunjukkan kepada kita bagaimana Jambi dapat memikat hati dan pikiran wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

1. Danau Kerinci: Pesona Alam yang Tak Pernah Padam

Menyandang status sebagai salah satu danau terbesar di Sumatra, Danau Kerinci memamerkan keindahan alam yang sungguh menawan. Terletak di Kecamatan Danau Kerinci, danau ini menciptakan panorama yang memikat hati setiap yang memandang, terutama saat matahari tenggelam dan cahaya emasnya bercermin di permukaan air.

Tidak hanya menawarkan pemandangan, area sekitar danau ini juga menjadi lokasi favorit bagi mereka yang gemar berkemah atau memancing.

2. Gentala Arasy: Memadukan Sejarah dan Arsitektur

Berada di tengah-tengah kota, Gentala Arasy memberikan kita pandangan yang berbeda tentang Jambi. Di satu sisi, museum ini menceritakan tentang sejarah Islam dan perkembangannya di Jambi melalui koleksi artefak-artefak berharga.

Di sisi lain, jembatan Gentala Arasy yang berdiri megah menjadi spot favorit bagi banyak orang untuk menikmati pemandangan kota, terutama saat malam hari saat lampu jembatan berpendar indah.

3. Taman Rimba Zoo: Harmoni Antara Edukasi dan Rekreasi

Ketika berbicara tentang kebun binatang, mungkin kita sering kali berpikir tentang tempat di mana satwa dipajang. Namun, Taman Rimba Zoo menawarkan lebih dari itu. Selain menjadi rumah bagi berbagai jenis satwa, tempat ini juga menekankan aspek edukatif, terutama bagi anak-anak.

See also  Gili Meno, Menikmati Keindahan Wisata Bahari di Pulau Lombok

Tak hanya itu, dengan taman bermain yang dirancang khusus, anak-anak bisa belajar sambil bermain mengenai kekayaan budaya Indonesia.

4. Geopark Merangin: Menapak Jejak Zaman Dahulu

Geopark Merangin mungkin bukan tempat yang biasa. Di sini, kita bisa menyelami sejarah zaman purba melalui fosil-fosil yang menjadi saksi bisu kehidupan di masa lampau.

Bagi mereka yang memiliki jiwa petualang, trekking di sepanjang Sungai Batang Merangin menjadi pilihan menarik. Sementara bagi yang mencari adrenalin, arung jeram siap menjadi tantangan yang seru.

Jambi, sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatra, menawarkan ragam kekayaan wisata yang kaya dan beragam. Berada di bagian timur pulau tersebut, Jambi menggabungkan harmoni antara wisata sejarah, keindahan alam, serta keragaman kuliner tradisional yang menggoda selera, dengan segala pesonanya, pasti mampu memukau setiap wisatawan yang datang mengunjungi.

Keempat destinasi di atas hanya puncak gunung es dari semua yang bisa Jambi tawarkan. Jadi, jika Anda ingin menyelami kekayaan budaya, alam, dan sejarah Indonesia, pastikan Jambi ada dalam daftar kunjungan Anda. Selamat menjelajah!