Scroll untuk baca artikel
Shopee
Destinasi

3 Air Terjun Indah Tersembunyi yang Menyembuhkan Jiwa di Kutai Barat

Avatar photo
34
×

3 Air Terjun Indah Tersembunyi yang Menyembuhkan Jiwa di Kutai Barat

Share this article
3 Air Terjun Indah Tersembunyi yang Menyembuhkan Jiwa di Kutai Barat

Kutai Barat, terletak di provinsi Kalimantan Timur, adalah kabupaten yang menyimpan berbagai kekayaan alam yang luar biasa, salah satunya adalah deretan air terjun yang mengalir jernih dan tenang. Tidak hanya menjadi objek wisata yang memanjakan mata, air terjun di Kutai Barat juga menawarkan ketenangan yang mampu menyembuhkan jiwa dan mengusir kepenatan.

1. Air Terjun Jantur Inar: Pesona Tersembunyi di Tengah Hutan Lestari

Salah satu kekayaan alam Kutai Barat yang harus Anda kunjungi adalah Air Terjun Jantur Inar. Terletak di Kampung Temula, Kecamatan Nyuatan, air terjun ini menampilkan keindahan alam dengan ketinggian mencapai 30 meter. Apa yang membuat Jantur Inar begitu spesial?

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

Lokasinya yang dikelilingi oleh hutan lebat menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata tersembunyi di Kutai Barat. Ketika Anda memasuki area ini, Anda akan disambut dengan semilir angin sejuk yang berhembus lembut di antara dedaunan yang rimbun.

Kicauan burung, desiran air yang mengalir, dan suasana hutan yang masih asli menciptakan harmoni alam yang sempurna. Batu-batu besar yang tersebar di sekitar air terjun menambah estetika alamiah yang memikat hati. Tidak heran jika banyak pengunjung yang merasa tenang dan damai saat berada di sini.

2. Air Terjun Mapan: Kejutan Alam yang Memikat

Air Terjun Mapan, terletak di Kampung Linggang Mapan, Kecamatan Linggang Bigung, menawarkan panorama yang tak kalah memukau. Meski pengunjung dilarang berenang di sini karena arus yang deras, namun keindahan yang ditawarkannya mampu membuat mata setiap pengunjung terasa segar kembali.

Dari kejauhan, Anda bisa melihat air yang mengalir deras dari ketinggian, membentuk kabut halus yang menyelimuti sekitarnya. Refleksi sinar matahari yang menyentuh permukaan air menciptakan kilauan yang mempesona, seolah menyapa setiap jiwa yang hadir.

See also  8 Destinasi Pantai Menawan yang Harus Anda kunjungi di Lamongan

3. Air Terjun Jantur Ataai: Kolam Alam untuk Bermain dan Bersantai

Berbeda dengan Air Terjun Mapan, Air Terjun Jantur Ataai menawarkan sensasi bermain air yang menyenangkan. Dengan ketinggian sekitar 20 meter, air terjun ini memiliki kolam alami yang luas dengan kedalaman yang moderat.

Pengunjung bisa merasakan sensasi berendam di air jernih sambil menikmati pemandangan hutan asri di sekitarnya. Suara gemercik air yang berpadu dengan nyanyian alam sekitar menjadikan Air Terjun Jantur Ataai sebagai tempat yang ideal untuk merehatkan pikiran.

Kesimpulan

Kutai Barat, dengan segala kekayaan alamnya, memang layak untuk dijuluki sebagai surga tersembunyi di Kalimantan Timur. Ketiga air terjun di atas hanya sebagian kecil dari pesona yang ditawarkan oleh kabupaten ini. Setiap air terjun memiliki karakteristiknya sendiri yang memikat dan pastinya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Jadi, jika Anda mencari tempat wisata yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang autentik, Kutai Barat dengan deretan air terjunnya bisa menjadi pilihan yang tepat. Nikmati setiap detik di sana, biarkan alam menyembuhkan, dan pulang dengan jiwa yang lebih segar dan damai.

Kredivo Fashion