Scroll untuk baca artikel
Shopee
Destinasi

3 Destinasi Menakjubkan yang Tersembunyi di Langkat

Avatar photo
45
×

3 Destinasi Menakjubkan yang Tersembunyi di Langkat

Share this article
3 Destinasi Wisata Menakjubkan yang Tersembunyi di Langkat

Kabupaten Langkat, yang terletak di Sumatera Utara, mungkin telah mendapat perhatian dari media akibat kasus kontroversial yang melibatkan rumah Bupati nonaktif. Namun, dibalik kontroversi tersebut, Langkat menyimpan pesona wisata yang belum banyak dieksplor.

Banyak destinasi di sini menawarkan pengalaman yang serasa berada di negeri luar, menampilkan keindahan yang memukau dan menggugah hati.

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

1. Masjid Azizi: Sebuah Jejak Kesultanan Langkat

Masjid Azizi, sebuah monumen sejarah yang berlokasi di Tanjung Pura Langkat, adalah salah satu dari banyak peninggalan Kesultanan Langkat. Dibangun pada tahun 1899 saat pemerintahan Sultan Langkat, Haji Musa, masjid ini menampilkan arsitektur klasik yang megah.

Meskipun telah berdiri lebih dari satu abad, struktur bangunan masih tampak gagah, diperkuat dengan 34 pilar di bagian dalam dan 94 pilar di terasnya. Warna kuning yang dominan pada bangunan masjid mencerminkan identitas khas kesultanan Melayu.

Tidak hanya sebagai tempat beribadah, Masjid Azizi juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan untuk berfoto dan merasakan aura historis yang kental.

2. Bukit Lawang: Alam, Satwa, dan Petualangan

Salah satu permata alam di Langkat adalah Bukit Lawang, terletak di Kecamatan Bahorok. Di sini, wisatawan diberikan kesempatan langka untuk melihat konservasi orangutan dalam habitat alaminya.

Tidak hanya itu, Taman Nasional Gunung Leuser yang melingkupi Bukit Lawang juga menyimpan Gua Kelelawar, sebuah gua eksotis yang menjadi rumah bagi ribuan kelelawar. Sebagai destinasi yang menyuguhkan kombinasi antara satwa, alam, dan petualangan, Bukit Lawang pasti akan meninggalkan kesan mendalam bagi siapa pun yang mengunjunginya.

3. Kolam Abadi: Oase Ketenangan dengan Pemandangan yang Memikat

Mengambil tempat di Desa Rumah Galuh, Sei Bingai, Kolam Abadi adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Langkat. Keindahan alamnya yang mempesona, dengan sungai berair jernih dan air terjun yang menakjubkan, sering kali dibandingkan dengan lokasi wisata di luar negeri.

See also  3 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Cibinong

Meski untuk mencapainya membutuhkan usaha ekstra, yakni berjalan kaki menyusuri hutan selama sekitar 40 menit, namun pengalaman itu pasti akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan. Selama perjalanan, wisatawan akan ditemani oleh guide lokal yang akan memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Mengakhiri Penjelajahan

Langkat, meski sering kali tersembunyi di balik bayang-bayang kontroversi, adalah sebuah surga bagi pencinta alam dan sejarah. Dengan berbagai destinasi yang menawarkan kombinasi keindahan alam, jejak sejarah, dan petualangan, Langkat tentu saja menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Sumatera Utara.

Oleh karena itu, saat berada di Sumatera Utara, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kekayaan Langkat yang memikat dan mempesona ini.