Scroll untuk baca artikel
Shopee
Beauty

7 Strategi Makeup untuk Menonjolkan Kecantikan Alami Anda

Avatar photo
17
×

7 Strategi Makeup untuk Menonjolkan Kecantikan Alami Anda

Share this article
7 Strategi Makeup untuk Menonjolkan Kecantikan Alami Anda

Kecantikan adalah hal yang universal, sesuatu yang dicari dan dihargai oleh banyak orang, terutama para perempuan. Menampilkan kecantikan alami melalui makeup adalah suatu seni. Meskipun begitu, ada kekhawatiran yang kerap muncul: apakah makeup akan menutupi keaslian kita? Bagaimana caranya agar tampak alami meski menggunakan makeup?

Demi menjawab pertanyaan tersebut, mari kita pelajari tujuh strategi yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan tampilan makeup yang cantik dan natural:

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

1. Prioritaskan Kesehatan Kulit

Sebelum berbicara tentang makeup, yang pertama harus Anda lakukan adalah merawat kulit Anda. Kulit yang bersih dan sehat menjadi canvas yang sempurna. Rutinitas perawatan kulit di pagi dan malam hari, seperti pembersihan dan pelembapan, sangatlah penting. Kulit yang terawat dengan baik akan menjadi fondasi terbaik untuk tampilan makeup Anda.

2. Primer: Langkah Awal yang Kritikal

Ingin makeup Anda bertahan lebih lama dan terlihat flawless? Primer adalah jawabannya. Ia bekerja untuk menutupi pori-pori, meratakan tekstur, dan menyiapkan wajah Anda untuk langkah berikutnya. Penting untuk memilih primer yang ringan dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

3. Foundation: Less is More

Saat memilih foundation, carilah yang memiliki tekstur ringan dan warna yang cocok dengan tone kulit Anda. Ingat, sedikit foundation sudah cukup. Aplikasikan dengan lembut dan pastikan warnanya merata hingga ke leher Anda, sehingga tidak tercipta demarkasi yang jelas antara wajah dan leher.

4. Pertegas Alis dengan Nuansa Alami

Alis memainkan peran penting dalam menentukan keseluruhan tampilan wajah. Teknik yang tepat dalam mengisi alis adalah dengan memilih warna yang serupa dengan alis Anda dan mengaplikasikannya dengan gerakan yang halus.

See also  5 Panduan Lengkap untuk Tetap Awet Muda

5. Mata Menawan dengan Warna Netral

Untuk kesan yang alami, pilihlah palet eyeshadow dengan nuansa netral. Warna-warna seperti cokelat, beige, atau krem adalah pilihan yang aman. Aplikasikan dengan teknik yang tepat untuk menambah dimensi pada mata Anda, dan hindari warna yang terlalu berani atau glitter yang berlebih.

6. Blush On untuk Kesegaran

Blush on bisa menambah kesan segar pada wajah Anda. Pilihan warna peach atau merah muda lembut adalah pilihan yang paling universal. Teknik aplikasi yang benar juga penting agar hasilnya tampak alami dan tidak berlebihan.

7. Lipstik: Akhiri dengan Sentuhan Lembut

Pilihlah lipstik dengan warna dekat dengan warna alami bibir Anda. Tampilan ini tidak hanya menambah kesan segar, tetapi juga mempertahankan keaslian Anda.

Dengan menerapkan tujuh strategi di atas, Anda sudah melakukan langkah besar menuju tampilan makeup yang cantik namun tetap natural. Yang paling penting adalah selalu memprioritaskan kesehatan kulit Anda dan memilih produk yang berkualitas dan cocok dengan tipe kulit Anda. Selamat bereksperimen dengan kecantikan Anda!

Kredivo Fashion