Scroll untuk baca artikel
Shopee
Beauty

15 Merk Kosmetik Lokal, Mulai dari Skincare hingga Kosmetik Wajah

Avatar photo
38
×

15 Merk Kosmetik Lokal, Mulai dari Skincare hingga Kosmetik Wajah

Share this article
15 Merk Kosmetik Lokal, Mulai dari Skincare hingga Kosmetik Wajah

Ketertarikan masyarakat terhadap produk kecantikan kian meningkat. Baik itu skincare maupun kosmetik, brand-brand dalam negeri kini mampu bersaing dengan merek internasional. Pertumbuhan industri kecantikan lokal semakin pesat, berkat minat konsumen yang terus tumbuh.

Merk-merk lokal berlomba-lomba mempersembahkan rangkaian produk terbaiknya, mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit, rambut, hingga berbagai kosmetik. Keunggulan produk lokal tak hanya pada kualitasnya yang mumpuni, tetapi juga sertifikasi halal yang menjadi pertimbangan penting bagi konsumen Muslim.

Scroll untuk baca artikel
Kredivo Fashion

Berikut beberapa merk kecantikan asli Indonesia yang menawarkan ragam produk dari skincare hingga kosmetik, dikompilasi dari detikJatim:

1. Azarine

Berdiri sejak 2002 di Sidoarjo, Azarine menawarkan rangkaian perawatan wajah dan kulit dengan bahan-bahan terpilih yang sesuai untuk iklim tropis. Dengan sertifikasi halal dan BPOM, serta dikelola oleh PT. Wahana Kosmetika Indonesia, kualitas Azarine terjamin.

Brand ini terus inovatif dengan meluncurkan produk-produk baru setiap tahun. Hebatnya, mereka baru saja mengumumkan kerja sama dengan beberapa tokoh terkenal, termasuk grup musik Korea, Red Velvet, dan aktor Lee Minho.

2. Somethinc

Somethinc, brand lokal yang menonjolkan kualitas, menghadirkan beragam produk kecantikan dengan bahan-bahan berkualitas premium. Sejak 2019, produknya sudah bersertifikat halal.

Selain menawarkan skincare dan kosmetik, Somethinc juga menawarkan alat kecantikan dengan harga yang terjangkau. Brand ini bahkan telah berkolaborasi dengan sejumlah selebriti lokal dan internasional.

3. Avoskin

Dari Yogyakarta, Avoskin hadir sejak 2014 dengan berbagai produk kecantikan yang fokus pada perawatan wajah dan kulit. Beberapa produknya bahkan dirancang khusus untuk ibu hamil dan menyusui.

Avoskin berdedikasi untuk menghadirkan inovasi produk terbaik dengan tiga prinsip utama: pemberdayaan wanita, keberlanjutan dalam bahan dan kemasan, serta kolaborasi yang memajukan pertumbuhan bersama.

See also  10 Tips Agar Tangan Anda Tampil Cantik dan Lembut

4. Lacoco

Berdiri sejak 2017, Lacoco adalah merk skincare lokal yang memprakarsai produk kecantikan berbasis bahan alami pilihan. Dengan komitmen untuk penelitian dan pengembangan, produknya dikenal aman tanpa efek samping. Bahkan, remaja berusia 14 tahun ke atas serta ibu hamil dan menyusui bisa memanfaatkannya.

5. Wardah

Sebagai salah satu brand kecantikan ternama sejak 1995, Wardah menawarkan ragam produk mulai dari kosmetik, perawatan rambut, hingga tubuh. Di bawah PT Paragon Technology and Innovation, Wardah terkenal sebagai pelopor dalam industri kosmetik halal di Indonesia dan menjadi yang pertama mendapat sertifikat halal dari MUI.

6. Emina

Sebagai adik dari Wardah namun dengan ciri khas tersendiri, Emina lahir pada 2015 menawarkan produk kecantikan mulai dari skincare hingga kosmetik. Keistimewaannya terletak pada formulasi produk yang ringan, cocok untuk remaja berusia 12 tahun dan aman bagi ibu hamil dan menyusui.

7. Dear Me Beauty

Memulai debutnya pada 2017, Dear Me Beauty hadir dengan pesan positif tentang percaya diri dan menerima kecantikan alami. Brand ini dikenal dengan kolaborasi kreatifnya dengan brand-brand makanan seperti KFC, Gummybear, dan Chatime.

8. Y.O.U Beauty

Sejak 2018, Y.O.U Beauty menawarkan produk kosmetik yang dikenal tahan lama. Tidak terbatas pada kosmetik, merk ini juga menawarkan skincare, bodycare, dan berbagai alat kecantikan. Produknya telah merambah beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina.

9. Purbasari

Purbasari menawarkan produk kecantikan berkualitas dengan harga yang kompetitif, mulai dari kosmetik, skincare, hingga bodycare. Di masa pandemi, Purbasari menunjukkan adaptasinya dengan meluncurkan lini produk antibakteri untuk melindungi konsumennya dari kuman dan virus.

10. Scarlett Whitening

Dibentuk pada 2017, Scarlett Whitening berfokus pada produk yang mencerahkan dan merawat kesehatan kulit. Beberapa tokoh publik, baik lokal maupun internasional, telah menjadi duta brand ini, menjadikannya semakin populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

See also  10 Istilah dalam Dunia Kecantikan yang Wajib Diketahui Saat Berkunjung ke Salon

11. MOP Beauty

Lahir pada 2018, Mother of Pearl Beauty atau yang dikenal dengan MOP Beauty, merupakan kreasi dari influencer kecantikan terkenal Indonesia, Tasya Farasya. MOP mempersembahkan kosmetik bertaraf internasional, dan menakjubkannya, produk mereka kerap kali ludes dalam hitungan jam setelah diluncurkan.

12. Secondate

Dibuat pada 2020 oleh influencer kecantikan berbakat, Titan Tyra, Secondate kini terus berinovasi dalam memberikan produk kecantikan berkualitas dengan penawaran harga yang ramah di kantong.

13. Madame Gie

Hadir sejak 2018, Madame Gie menyuguhkan ragam produk kecantikan, mulai dari skincare, bodycare, hingga kosmetik dengan harga yang terjangkau, menjadikannya salah satu pilihan favorit bagi banyak orang.

14. Make Over

Make Over, sebuah brand dengan standar global, dikenal karena produk-produknya yang disesuaikan dengan warna kulit penduduk Asia. Tidak mengherankan jika menjadi favorit banyak orang. Dibawah bendera PT Paragon Technology & Innovation, Make Over mendapat tempat khusus di hati para Make Up Artist profesional.

15. Studio Tropik

Dikenal dengan pendekatan alami, Studio Tropik menawarkan produk kecantikan yang aman dan teruji. Setting spray mereka terkenal karena kemampuannya menjaga riasan tetap awet meski dalam aktivitas sehari-hari yang sibuk, menjadikannya salah satu produk andalan bagi banyak wanita.

Ringkasan di atas memperlihatkan berbagai brand kecantikan lokal yang telah memperoleh sertifikat halal dan BPOM, menegaskan kualitas dan keamanannya. Mana yang menjadi pilihanmu?

Kredivo Fashion